Rabu, 04 Desember 2019

PIN


PIN—Pernahkah Anda mendengar atau membaca kata “pin”? Jika Anda pernah mendengar atau membacanya, tahukah Anda apa itu pin? Bagi Anda yang belum pernah mendengar istilah pin dan sama sekali tidak tahu mengenai pin, silakan simak penjelasan berikut.







Pengertian Pin

Pin merupakan kata dalam bahasa Inggris yang artinya penusuk. Penusuk yang dimaksud adalah benda-benda yang dapat digunakan untuk menusuk maupun menggantungkan benda lainnya seperti jarum, peniti, paku payung maupun paku gabus.

Sementara di Indonesia, pin merupakan sejenis peniti maupun gantungan kunci yang ukurannya relatif besar dibandingkan peneiti maupun gantungan kunci biasa. Beberapa produsen pin di Indonesia ada yang mengganti bagian belakang pin dengan magnet tujuannya agar tidak merusak pakaian/benda yang akan dipakaikan pin tersebut.



Fungsi Pin

Sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pin ada yang berupa peniti ada pula yang berupa gantungan kunci. Sehingga fungsi pin sebagaimana fungsi peniti dan gantungan kunci pada umumnya. Akan tetapi, pin juga memiliki fungsi lain yaitu:


Pin Sebagai Souvenir

Pin sangat cocok dijadikan sebagai souvenir karena harganya murah-meriah. Jadi, bagi Anda yang hendak mengadakan suatu acara dengan jumlah tamu undangan lebih dari 100 orang, tetapi ingin menghemat biaya souvenir maka Anda bisa memilih pin sebagai souvenir acara tersebut.

Pin Sebagai Media Promosi

Selain dijadikan sebagai souvenir pin juga dapat dijadikan sebagai media untuk mempromosikan sebuah lembaga, perusahaan maupun organisasi.

Harganya yang sangat murah dibandingkan biaya cetak brosur, spanduk apalagi billboard menjadikannya sangat cocok dipilih oleh perusahaan, lembaga maupun organisasi yang masih berkembang dan memiliki anggaran promosi terbatas.

Bahan Pin

Bahan pin ada dua macam yaitu plastik dan aluminium. Pin berbahan plastik memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan pin berbahan aluminum, oleh karena itu pin plastik lebih banyak dipilih orang-orang sebagai souvenir maupun media promosi.




Pin Logo

Pin logo adalah pin yang pada permukaannya dapat dicetak logo suatu perusahaan, lembaga maupun organisasi. Pin logo sangat cocok dijadikan sebagai media promosi maupun souvenir seminar, training, wisuda, reuni dan kegiatan lainnya.

Pin untuk promosi maupun souvenir yang desainnya dapat menggunakan logo suatu perusahaan, lembaga, maupun organisasi tidak dapat Anda beli di sembarang toko serba ada maupun toko aksesori. Anda harus memesannya di produsen merchandise maupun souvenir.



Salah satu produsen merchandise yang layak Anda percaya untuk membuat pin promosi maupun souvenir adalah Bikin ID Card.

Detail harga dan jenis-jensi pin di tempat kami dapat Anda cek pada link berikut HARGA PIN. Untuk melakukan pemesanan silakan hubungi customer service kami pada nomor 08995178302.